Rabu, 10 Agustus 2011

10 besar Laman Perguruan Tinggi tk Dunia...kampusmu ada g y?

tulisan ini bermula dari saya melihat adanya fakta menakjubkan bahwa terdapat 10 universitas yg termasuk dalam 10 Besar Laman Perguruan Tinggi di Indonesia versi Webometrics

LAMAN???
laman merupakan bentuk publikasi baik berupa jurnal, artikel, buku dll yg dihasilkan suatu perguruan tinggi...
kesepuluh universitas berikut ini telah banyak mengunggah karyanya ke jurnal nasional dan internasional.In short, tulisan mereka well-published lah...

kalau melihat hasilnya...agak ironis sih..kok kampus saya g ada? eaaa.... ya saya juga belum pernah nulis jurnal apa2 sih ya...jadi gbisa nodong webometrics buat tiba2 ada nama kampus saya disitu...dgan kata lain:saya belum berkontribusi untuk memasukkan kampus saya dalam peringkat 10 besar Laman PT Indonesia...


Nah...supaya kita bisa menghasilkan Laman yg buanyaaak....perlu kiranya kita berlatih menulis,,dari yg simple seperti nulis diary...nulis blog...dan akan berlanjut ke penulisan jurnal atau karya fiksi yang diterbitkan luas...

so..marilah kita mulai membudayakan MENULIS...ayaaaiii!


ke-10 universitas tersebut adalah:
sumber : http://dikti.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=2326:layanan-informasi&catid=143:berita-harian
No
Perguruan Tinggi
Peringkat Dunia
Peringkat Asia Tenggara
1
  Universitas Indonesia
562
12
2
  Institut Teknologi Bandung
632
16
3
  Universitas Gadjah Mada
817
18
4
  Universitas Gunadarma
845
19
5
  Institut Pertanian Bogor
1180
31
6
  Universitas Negeri Malang
1218
32
7
  Universitas Kristen Petra
1260
34
8
  Universitas Muhammadiyah Malang
1264
35
9
  Institut Teknologi Sepuluh Nopember
1274
36
10
  Universitas Dipenogoro
1294
38

Tidak ada komentar:

Posting Komentar